Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:54 WIB

Kuasa Hukum Siap Laporkan Penghapusan Foto Rizieq

Oleh : Agus Rahmat | Selasa, 5 Juni 2018 | 13:25 WIB

Berita Terkait

Kuasa Hukum Siap Laporkan Penghapusan Foto Rizieq
Kuasa hukum Habib Rizieq Syihab (HRS), Kapitra Ampera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Habib Rizieq Syihab (HRS), Kapitra Ampera kecewa atas penghapusan foto pertemuan kliennya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Instragram.

Kapitra akan melaporkan kasus tersebut kepada kepolisian. "Saya akan usut dan laporkan ke polisi kalau ada dugaan kesengajaan hilangnya foto tersebut," kata Kapitra saat dihubungi INILAHCOM, Selasa (5/6/2018).

Kapitra menilai ada dugaan kesengajaan atas dihapusnya foto pertemuan Amien Rais dan Prabowo dengan HRS dilakukan pihak penguasa dan Instragram.

"Kita menduga ada unsur kesengajaan atau tidak, tapi fobia yang mengkristal di kelompok orang - orang yang mau menjadi kandidat capres 2019, dan mempengaruh kekuasaan yang melekat adalah di salahgunakan untuk merampas hak - hak dasar sebagai manusia," jelasnya.

Dia mengungkapkan tidak ada pihak yang dapat mengintervensi bandar - bandar media sosial, selain dari pihak penguasa. "Kalau hal itu dilakukan pihak Instragram berarti dia telah melakukan kejahatan kepada konsumen dan bisa dituntut secara hukum," ucapnya.

Ia menyebutkan ada pihak yang panik terkait pertemuan di kediaman HRS tersebut. "Ada dugaan orang - orang yang takut atas pertemuan tersebut, karena banyak sekali komentar," ungkapnya.

Ia menegaskan, kompetisi Pilpres 2019 dapat lebih komperatif dan tidak harus panik dengan adanya pertemuan HRS , Amien Rais dan Prabowo.

"Saya tidak menuding, tapi ada dugaan pihak yang berkuasa mengintervensi ," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, ada foto Amien Rais bertemu dengan Habib Rizieq Syihab (HRS) dan Prabowo saat umrah. Namun saat dilihat Senin (4/6/2018) foto tersebut mendadak hilang sebelum ada di akun instragram@amienraisofficial. [rok]

Komentar

Embed Widget
x