Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 06:55 WIB

Kapolri hingga Menhub Rapat Pengamanan Lebaran

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 5 Juni 2018 | 11:19 WIB
Kapolri hingga Menhub Rapat Pengamanan Lebaran
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar video conference dengan seluruh stakeholder terkait pengamanan lebaran hari raya idul Fitri 2018. Sejumlah menteri kabinet kerja hadir dalam acara ini.

"Yang pertama mengenai stabilitas harga pangan. Kita ketahui tahun lalu mendapatkan apresiasi sehingga harga pangan stabil tidak ada komoditas yang naik dan inflasi, suplai yang cukup dan distribusi yang bisa kita jaga terutama ada satgas pangan," kata Tito di Mabes Polri, Selasa (5/6/2018).

"Kita harapkan secara berturut-turut menyampaikan pandangan masing-masing di tingkat pusat, di tingkat daerah dapat berembuk secara teknis apa saja yang dilakukan. Operasi dalam rangka mengamankan ritual mudik dan ritual kegiatan pengamanan hari raya," imbuhnya.

Dalam vicon ini, Tito akan membahas 4 isu penting dalam pengamanan lebaran yakni stabilitas pangan, arus mudik dan arus balik, bencana alam, dan terorisme. Vicon ini tersambung di 33 daerah bersama Kapolda dan pejabat daerah setempat.

Nampak hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet, dan Ketua KPPU Kurnia Toha.

Sementara itu, pimpinan Polri juga hadir diantaranya Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, Kadiv Humas Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. [rok]

Tags

Komentar

x