Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 18:59 WIB
 

Hindari Razia, Pemotor Tabrak Kapolsek

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 5 Juni 2018 | 03:07 WIB
Hindari Razia, Pemotor Tabrak Kapolsek
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Palembang - Sebuah video amatir menunjukkan bagaimana detik-detik pengendara motor menabrak Kapolsek Kertapati, Palembang AKP I Putu Suryawan sampai terpental, Minggu (03/06/2018).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kabarutama tersebut, terlihat bagaimana pengendara motor langsung kabur begitu sepeda motornya tersungkur setelah menabrak Kapolsek.

Dua anggota kepolisian yang berada disekitar lokasi, langsung mengejar kedua pengendara motor tersebut sampai melepaskan tembakan untuk menghentikan mereka.

Mulanya, petugas Polsek Kertapati melakukan giat razia cipta kondisi untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curas, Curanmor, Curat). Namun, saat memeriksa satu persatu surat-surat pengendara, tiba-tiba dari arah Terminal Karya Jaya datang sepeda motor Yamaha Vixion tanpa pelat kendaraan.

Pelaku berbonceng tiga dan tidak menggunakan helm. Melihat hal itu, I Putu Suryawan mencoba menghentikan pengendara tersebut. Namun, pengendara motor malah tancap gas dan langsung menabrak I Putu Suryawan.

Dari kejadian tersebut, I Putu Suryawan mengalami luka di pergelangan tangan kanannya. Tak hanya itu, ponsel I Putu juga hilang dan jam tangannya hancur.

Akhirnya, satu tersangka atas nama Rizky (28) yang merupakan warga Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil diringkus lantaran terjatuh dari motor. Sedangkan, rekannya berinisial Ag berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. Dari tangan pelaku Risky didapatkan barang bukti sebilah pedang panjang dan bubuk putih diduga sabu habis pakai.

Video yang dilihat lebih dari 69 ribu viewer itu pun viral di Instagram dan dibanjiri beragam komentar netizen yang geram atas tingkah para pelaku. Netizen ramai-ramai meminta par pelaku dihukum seberat-beratnya.

RAZIA kendaraan bermotor yang rutin dilakukan pihak kepolisian sangat ditakuti oleh pelaku curanmor maupun pelaku kejahatan lainnya. Segala cara dilakukan mereka untuk menghindari razia tersebut. Seperti yang dilakukan 2 orang di Palembang ini yang nekat ngebut menghindari petugas kepolisian. Naasnya mereka menabrak Kapolsek Kertapati, Palembang AKP I Putu Suryawan sampai terpental, Minggu (03/06). Dari kejadian tersebut, I Putu Suryawan mengalami luka di pergelangan tangan kanannya. Tak hanya itu, ponsel I Putu juga hilang dan jam tangannya hancur. "Saya hanya luka ringan," kata dia dilansir dari kompas. Mulanya, petugas Polsek Kertapati melakukan giat razia cipta kondisi untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curas, Curanmor, Curat). Namun, saat memeriksa satu persatu surat-surat pengendara, tiba-tiba dari arah Terminal Karya Jaya datang sepeda motor Yamaha Vixion tanpa pelat kendaraan. Pelaku berbonceng tiga dan tidak menggunakan helm. Melihat hal itu, I Putu Suryawan mencoba menghentikan pengendara tersebut. Namun, pengendara motor malah tanjap gas dan langsung menabrak I Putu Suryawan. Anggota Polsek Kertapati yang melihat kejadian tersebut, langsung mencoba mengejar tiga pria tersebut. Polisi sampai melepaskan tembakan untuk menghentikan mereka. Akhirnya, satu tersangka atas nama Rizky (28) yang merupakan warga Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil diringkus lantaran terjatuh dari motor. Sedangkan, rekannya berinisial Ag berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. "Dari tangan pelaku Risky didapatkan barang bukti sebilah pedang panjang dan bubuk putih diduga sabu habis pakai. Saat ini pelaku berhasil kita amankan," kata I Putu.(manaberita) . . . Punya Berita Menarik kirim ke : WA : 0877 6867 7819 Sertai Kronologis kejadian, Tanggal, Waktu, Lokasi & ID IG Kalian ya Bisa juga Postingan Anda pakai # kabarutama , Min akan pilih

Sebuah kiriman dibagikan oleh KABAR UTAMA (@kabarutama) pada

Komentar

 
x