Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:13 WIB

Gus Nur Yakin Kader PBB Tak Seperti Cebong

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 4 Juni 2018 | 19:11 WIB

Berita Terkait

Gus Nur Yakin Kader PBB Tak Seperti Cebong
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Penceramah fenomenal Sugi Nur Raharja (Gus Nur) mengingatkan seluruh kader PBB yang akan bertarung di Pemilu 2019 agar mampu menjaga amanah jika dipercaya dan dipilih rakyat duduk di kursi parlemen.

Hal ini disampaikan Gus Nur saat menyampaikan orasi keagamannya dalam acara buka puasa bersama di Markas Besar PBB, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2108).

Gus Nur mengatakan bahwa banyak aktivis yang mengatasnamakan rakyat dan membela negara dari rezim Orde Lama. Namun, saat duduk di pemerintahan seperti sekarang malah lupa daratan.

"Dulu ada orang-orang aktivis yang merebut negara ini dari rezim Orde Lama sampai naik-naik ke atap ke DPR. Banyak yang mengatasnamakan rakyat dan keadilan. Sekarang ada di kekuasaan yang merebut kekuasaan atas nama rakyat dan konstitusi dulu malah jadi maling dan rampok," tutur Gus Nur.

Dia meyakini, kader PBB tidak akan bersikap seperti mereka yang dinilainya menyalahgunakan amanah jika nanti telah berhasil duduk di kursi DPR maupun menjadi pejabat pemerintahan.

"Antum nggak boleh begitu. Duduk di parlemen, DPR. Saya yakin PBB tidak seperti mereka, tidak seperti cebong-cebong," ujarnya.[jat]

Komentar

x