Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:33 WIB

Anak Cawagub Puti Berziarah Sambil SOTR

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 4 Juni 2018 | 17:13 WIB
Anak Cawagub Puti Berziarah Sambil SOTR
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Syandria dan Syahandra Kameron, bersama pelestari kearifan lokal Paguyuban Sawunggaling, menggelar sahur on the road (SOTR) di Kampung Lidah Wetan, Surabaya, Jawa Timur.

Putra Putri Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 ini, mengikuti patrol keliling untuk membangunkan warga dan membagi bagikan makanan sahur.

Syandria dan Syahan berterimakasih kepada Paguyuban Sawunggaling yang telah memberikan kesempatan kepada keduanya, untuk mengikuti acara ini.

"Terima kasih sudah mengijinkan saya dan kakak saya untuk bergabung melaksanakan sahur on the road bersama, dan kami berharap dapat terus membangun hubungan baik kedepannya," katanya.

Selanjutnya Syandria dan Syahan makan sahur bersama warga dengan menggunakan piring dari daun jati, yang merupakan pengalaman unik bagi keduanya.

Sambil menyantap makanan sahur, keduanya mendengarkan cerita warga tentang asal usul istilah "penyambung lidah rakyat" yang disematkan kepada Eyang Buyut mereka Bung Karno.

Syandria dan Syahan berharap kelak dapat berperan menjadi 'penyambung lidah milenial' untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terutama kaum muda di Jawa Timur kepada Ibunya, bila kelak terpilih menjadi Wakil Gubernur mendampingi Gus Ipul memimpin Jawa Timur.

Usai sahur, keduanya bersama Cak Bocor perwakilan dari Paguyuban Sawunggaling, menyempatkan diri berziarah ke makam R. Sawunggaling.[jat]

Komentar

x