Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:19 WIB

Terduga Teroris Karanganyar Terlibat di Bom Solo

Senin, 4 Juni 2018 | 15:32 WIB

Berita Terkait

Terduga Teroris Karanganyar Terlibat di Bom Solo
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Karanganyar - Seorang terduga teroris, Budi Warsito warga Desa Jati Kuwung, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah diamankan oleh Densus 88 Antiteror Polri karena terlibat kasus bom Candi Resto di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu lalu.

Polisi sebelum menggeledah rumah terduga teroris tersebut menangkap Budi di kawasan Bonoloyo, Kota Solo, Senin, sekitar 06.30 WIB, kata Kepala Polres Karanganyar AKBP Henik Maryanto di lokasi penggeledahan, Dukuh Winong Karanganyar, Senin (4/6/2018).

Menurut dia, menggeledah rumah Budi Warsito di Dukuh Winong RT 02 RW IV. Terduga teroris ini, diamankan karena terlibat beberapa kasus kejadian pengeboman di Candi Resto dan toko swalayan Alfamart di Solo.

Budi merupakan juga anggota Organisasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan terlibat di jaringan kasus pengeboman itu, kata Kapolres menegaskan.

Menurut Henik, dari hasil penggeledahan ada beberapa barang bukti, tetapi yang pasti polisi tidak menemukan bahan-bahan yang digunakan untuk peledak.

Kapolres mengimbau masyarakat agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungannya dan bersama-sama menjaga lingkungan untuk membentengi diri dari paham-paham kelompok radikalisme seperti itu.

"Kita berharap masyarakat lebih peka dan peduli terhadap lingkungan bersama-sama menjaga untuk membentengi diri dari paham-paham kelompok radikal," katanya.[tar]

Komentar

x