Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:32 WIB
 

Tak Terima Ditilang, Ibu Ini Sebut Polisi 'Setan'

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 3 Juni 2018 | 03:04 WIB
Tak Terima Ditilang, Ibu Ini Sebut Polisi 'Setan'
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakart - Video seorang ibu tak terima ditilang polisi kembali viral di media sosial. Video ini lantas tersebar di hampir seluruh media sosial. Baik, Youtube, Facebook maupun Instagram. Salah satunya video ini diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis, Sabtu (2/6/2018)

Dala video ini terlihat seorang ibu tak terima saat ditilang polantas. Karena tak terima dituduh sebagai pelanggar lalu lintas, ibu ini marah dan bahkan sempat memukul anggota polisi yang menilangnya.

"CCTV nya mana? CCTV nya buka," teriak ibu itu sambil memukul lengan petugas yang melakukan tilang.

"Yah ibu, jangan gitu bu jagnan mukul-mukul," ujar anggota polisi.

"Cari duit aja lu setan. Tadi kan saya ada saksi mata," kata ibu berkaus hitam tersebut.

"Wah ibu jangan bilang setan," timpal polisi tenang. "Jangan seperti itu, Bu, hati-hati Bu, ya. Hati-hati kalimatnya, Bu. Nanti ibu dituntut loh," sambung polantas.

"Udah cepetan nulisnya, cepetan, guwa gak ada waktu," teriak ibu itu lagi.

Saat menerima surat tilang dan meminta KTPnya, ibu tersebut kemudian pergi meninggalkan lokasi setelah diberi surat tilang. Terekam kamera, ibu itu menaiki mobil minibus warna putih nopol B-1051-PIJ.

Aksi ibu ini pun sontak menyulut amarah Netizen. Komentar pedas pun dilayangkan warganet di kolom komentar.

pray_hadi: Proses dong pak pol biar jadi pelajaran menghargai aparat yg sedang melakukan tugas.

kiraniayuni: Video asli nya itu dya Ngatain puasa Kentut loh.... Kurang ajar deh ibu ini... Basmi aja Nih orang lakhnat gini.... Sok iye.... Teriak2 segala... Santai aja x klo gak salah Mah... Ya kan min @warung_jurnalis

yulius2705: bersikaplah yg bijak dan sopan , kalau berbuat salah mohon maaf jd tdk timbulkan keributan , TUHAN memberkati

sab0190: Haduh ibu hati hati dengan pengucapan kata kata nya. Karena pengucapannya itu bisa mengandung sara dan menghina polantas dengan sebutan S...., mereka hanya menjalankan tugas & kita sbg masyarakat wajib mematuhi kalau memang melanggar lalu linta harus di terima. Pada saat pembuatan sim pun di berikan penyuluhan tentang pelanggaran lalu lintas. [hpy]

Di media sosial viral video seorang ibu yang marah-marah ke petugas Polantas karena tidak terima ditilang. Dia bahkan memaki kasar ke Polantas. . Dilihat detikcom, Sabtu (2/5/2018) video ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Eris Riswandi. Videonya sudah dibagikan 5.634 kali oleh netizen. . Dalam video tersebut, tampak seorang ibu marah-marah karena ditilang. Dia bahkan sempat memukul tangan dan memaki Polantas yang sedang menuliskan surat tilang. "Nyari uang aja lu, Setan!" kata ibu tersebut. Polantas lainnya pun mengingatkan si ibu itu agar tidak berkata kasar dan memfitnah. Ibu itu diingatkan bisa dituntut karena ucapannya menghina Polantas dengan sebutan setan . Namun si ibu tersebut tetap marah-marah. Tidak terdengar dia menyebut apa, namun seorang Polantas terdengar kesal karena ibu itu, menurutnya, mengucapkan kata-kata bernada SARA. "Jangan seperti itu, Bu, hati-hati Bu, ya. Hati-hati kalimatnya, Bu," kata Polantas tersebut kembali mengingatkan. Setelah diberi surat tilang, ibu itu pergi meninggalkan lokasi. Dia menaiki mobil minibus warna putih nopol B-1051-PIJ . Ditelusuri detikcom, kasus ini ternyata terjadi di Wilayah Bogor Kota, Jawa Barat. Kasat Lantas Polres Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji mengatakan kejadiannya pada minggu ini. "Itu kejadiannya hari Selasa (29/5) minggu ini," kata Kompol Bramastyo saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (2/6/2018). . Kompol Bramastyo menjelaskan, ibu itu ditilang karena melanggar aturan lalu lintas. Dia tidak tahu kenapa kemudian ibu itu marah-marah. "Nggak tahu juga (kenapa ibu itu marah) mungkin nggak suka saja ditilang, ya. Intinya, kita melaksanakan tupoksi penindakan saja. Begitu sudah selesai nilang, ya tugas kita sudah selesai," jelasnya. "Terkait masalah ibunya marah-marah atau bicara kurang baik, kita nggak mempermasalahkan itu. Sudah, nggak apa-apa, biar sadar sendiri saja. Kita yang penting melaksanakan tugas pemeriksaan, penilangan, sudah selesai pulang ibu itu," sambungnya. . (source:detik.com) . #video #viral #powerofemakemak #polantas #warungjurnalis

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) pada


Komentar

 
x