Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 01:57 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Harap Relawan Gunakan Hak Pilih

Minggu, 3 Juni 2018 | 02:00 WIB

Berita Terkait

Khofifah Harap Relawan Gunakan Hak Pilih
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan para relawan yang terlibat sebagai saksi untuk menggunakan hak pilihnya.

Demikian disampaikannya dalam sambutannya dalam Rapat Koordinasi Tim Khofifah-Emil di Whynddam Hotel, Surabaya, Sabtu (2/6/2018).

"Kita melihat agak banyak saksi di luar TPS. Tadi malam saya mendapat info mereka mencoblos itu hanya 30 persen karena jauh TPSnya. Kalau banyak yang kesulitan mengurus surat pindah pilih sebaiknya pastikan saksi adalah dari TPS yang bersangakutan," ujar Khofifah.

Mantan Mensos ini lalu menyoroti saksi yang mendapat tugas jauh dari tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

Khofifah meminta kepada saksi mengurus surat izin pindah pilih agar tetap menggunakan hak pilihnya ketika tanggal 27 juni nanti.

Kemudian teknis kinerja antara saksi luar dan dalam, lanjutnya, juga perlu menjadi perhatian. Ia menegaskan, pemetaan setiap saksi haru dilakukan dengan detil.

"Kita ini satu suara, ini harus dijaga diamankan. Harus dihitung kembali betapa efektifitas TPS harus diamankan kembali," tegasnya. [berita jatim]

Komentar

Embed Widget
x