Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 04:08 WIB

Anies Ikut Heran Soal Viral Pohon Plastik di DKI

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 2 Juni 2018 | 17:00 WIB

Berita Terkait

Anies Ikut Heran Soal Viral Pohon Plastik di DKI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali angkat bicara soal pemasangan pohon plastik di Ibukota yang ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Anies justru ikut mengaku heran digagasnya pemasangan pohon-pohon plastik di jalan-jalan protokol yang ada di DKI Jakarta. Ia pun langsung menelusuri proyek ini ke bawahannya.

Dari penelusurannya, dia mengungkapkan bahwa gagasan pemasangan pohon plastik di Jakarta sudah digagas sejak era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya harap info berseliwiran, kenyataan bisa berubah, terutama di media sosial. Medsos itu luar biasa. Kemarin ada pohon plastik, saya juga kaget, kapan kita nanem pohon plastik. Ternyata pohonnya bukan kita yang pasang. Itu dari tahun lalu ternyata," kata Anies di DPD Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Anies menambahkan, berdasarkan eterangan dari Suku dinas terkait, pohon tersebut tahun lalu juga dipasang ditempat yang sama. Namun Pemprov DKI mengaku heran, mengapa pemasangan pohon plastik itu baru ramai di era kepemimpinannya.

"Pak ini kami pasang tiga kali. Kami heran pak, sudah dipasang tiga kali yang masang sama, tempatnya sama, kok sekarang ramai," kata Anies menceritakan laporan bahawannya.

Anies menjawabnya santai. Menurutnya hal itu menjadi ramai dan viral karena saat ini DKI Jakarta dipimpin gubernur baru. "Saya bilang semua sama, kecuali gubernurnya," ujarnya.

Saat ini sejumlah pohon plastik yang dipasang di jalan protokol sudah dicopot atas perintah Anies. Pohon-pohon itu kini dipindahkan dan dipasang di Balaikota DKI Jakarta.

Komentar

x