Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:49 WIB

Mudik Awal, Ratusan Santri Padati Stasiun Jombang

Sabtu, 2 Juni 2018 | 20:00 WIB

Berita Terkait

Mudik Awal, Ratusan Santri Padati Stasiun Jombang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Stasiun kereta api Jombang mulai dipadati ratusan santri yang akan melangsungkan mudik lebih awal sejak Sabtu (2/6/2018).

Adapun ratusan santri ini sengaja melakukan mudik sejak jauh-jauh hari karena pesantren sudah mulai libut sejak hari ini. Para santri yang membopong tas-tas besar pun antre secara tertib di ruang tunggu stasiun usai menukarkan tiket.

Kepala Stasiun Jombang Sutrisno mengatakan, pada hari ini terdata ada sekitar 500 orang santri yang mudik lebih awal dengan menumpangi kereta api.

"Hari ini ada 500 santri Tebuireng yang naik KA jurusan Jakarta. Mereka sudah memesan tiket jauh hari sebelumnya. Kepadatan santri mudik ini hingga tiga hari ke depan. Karena jumlah yang memasan tiket KA antara 1.100 hingga 1.500 santri," kata Sutrisno, Jombang, Sabtu (2/6/2018).

Adapun alasan para santri memanfaatkan kereta api sebagai transportasi mudik cukup bervariasi. Beragam kereta tujuan Jawa Tengah, Jawa Barat hingga DKI Jakarta ditumpangi para santri.

Salah satu santri bernama Habriel Humel Akim mengungkapkan alasan utama dirinya memilih mudik lebih awal menumpangi kereta api agar tidak terjebak macet di jalanan.

"Selain itu juga bisa mudik secara bersamaan dengan teman-teman. Makanya, dua bulan lalu saya sudah memesan tiket untuk mudik ini," ujar Habriel. [berita jatim]

Komentar

Embed Widget
x