Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:04 WIB

Puting Beliung, Rumah di Simalungun Porak Poranda

Sabtu, 2 Juni 2018 | 19:15 WIB

Berita Terkait

Puting Beliung, Rumah di Simalungun Porak Poranda
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Simalungun - Sejumlah rumah warga di Kelurahan Sinaksak, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara porak poranda akibat dilanda angin puting beliung, Sabtu (2/6/2018).

Adapun bencana itu dilaporkan terjadi pada Jumat (1/6/2018) sore. Menurut kesaksian salah seorang warga, Rini (30) kejadiannya berlangsung cepat hanya dalam hitungan menit.

"Seng atap utama rumah kami terbang dibawa angin dan nyangkut di atas rumpun pohon bambu," katanya, Simalungun, Sabtu (2/6/2018).

Ia mengharapkan agar pemerintah kabupaten setempat segera memberikan bantuan berupa perbaikan rumah agar warga bisa kembali menempatinya. Terlebih, dalam waktu dekat akan tiba Hari Raya Idul Fitri.

Unsur Muspika Tapian Dolok bersama masyarakat pun bahu membahu membantu korban bencana tersebut. Mereka membereskan material seng yang berserakan dan menimpa rumah warga lainnya.

Camat Tapian Dolok Kandance Naiborhu mengatakan pihaknya sudah melaporkan peristiwa tersebut kepada pimpinan di Pemkab Simalungun.
"Kami masih melakukan pendataan warga terdampak dan kerugian untuk bahan memberikan bantuan," katanya.

Dia memaparkan, rumah di Huta VI dan VIII yang mengalami kerusakan delapan unit, sedangkan satu rumah dari papan yang dijadikan gudang saat ini kondisinya hampir rubuh. [tar]

Komentar

Embed Widget
x