Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 03:47 WIB
 

Kaca Pecah, Sopir Bus Wajib Minta Surat Polisi

Oleh : - | Jumat, 1 Juni 2018 | 11:31 WIB
Kaca Pecah, Sopir Bus Wajib Minta Surat Polisi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Mojokerto - Jika bus angkutan penumpang mengalami pecah kaca akibat pelemparan batu oleh orang tidak dikenal, sopir bus disarankan melaporkan kejadian itu ke kantor polisi setempat. Sopir bus wajib meminta surat keterangan dari polisi.

Kepala UPT Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Mojokerto, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Emmy Retnowati mengatakan, sopir, kenek dan kondektur bus harus tanggap. "Karena kalau ada kaca bus retak akibat pelemparan dan masuk terminal maka akan ditilang," ungkapnya, Jumat (1/6/2018).

Sehingga, sopir bus wajib memiliki surat keterangan dari pihak kepolisian terkait kejadian tersebut. Masih kata Emmy, surat keterangan itu diperlukan guna memetakan daerah rawan tindakkan pelemparan kaca bus penumpang yang nantinya dapat menjadi tolok ukur acuan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

"Nantinya akan dikoordinasikan ke jajaran Kepolisian dan untuk menekan psikis pengemudi agar tidak ugal-ugalan dalam mengemudikan laju kendaraannya. Karena baru saja kami menilang bus penumpang dari PO Mira lantaran kaca depannya retak akibat pelemparan batu oleh pengendara motor," katanya.

Emmy menjelaskan, dari keterangan sopir bus jika kaca bus tersebut retak akibat dilempar orang tidak dikenal di sekitar Wilangan, Nganjuk. Namun karena sopir bus tidak memiliki surat keterangan dari polsek setempat sehingga pihaknya melakukan tindak tegas berupa tilang. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x