Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 00:34 WIB
 

Jelang Buka Puasa, Kios Makan dan Bengkel Terbakar

Oleh : - | Kamis, 31 Mei 2018 | 19:00 WIB
Jelang Buka Puasa, Kios Makan dan Bengkel Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Jelang waktu berbuka puasa, dua warung nasi dan sebuah bengkel tambal ban di kawasan Dusun Blijon, Desa Wedi, Kecamatan Gedangan tepatnya depan Sinar Pergudangan, ludes terbakar, Kamis (31/5/2018).

Informasi yang dihimpun, api diketahui berasal dari bengkel tambal ban. Spirtusnya yang digunakan untuk menambal diduga meluber disertai api. "Api diduga dari tambal ban. Spirtusnya itu tumpah kemudian terbakar. Pemilik sempat menyiram dengan air, tapi api tambah membesar," ucap Fuad (38) salah satu saksi mata.

Api kemudian menjalar ke dua kios warung makan dengan bangunan semi permanen tersebut. Api secara cepat menjalar dan tertangani karena saat kebakaran pemilik tambal ban sibuk menyelamatkan sepeda motor. "Warga sempat mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya, tapi api semakin membesar dan semakin membara," tukasnya.

Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas dari tiga unit mobil PMK tiba di lokasi kejadian. Petugas terus menjinakkan api hingga pembasahan. "Tidak ada korban jiwa. Masih dalam penyelidikan terkait penyebab pastinya kebakaran ini. Untuk total kerugian yang dialami para korban ditaksir mencapai Rp 125 juta," terang Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman saat berada di lokasi.

Akibat kebakaran ini, arus lalulintas mengalami kemacetan. Pengguna jalan tidak diperkenankan melintas karena api membara dan terbawa angin mengayun ke jalan raya. [beritajatim]

Tags

Komentar

x