Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 22:01 WIB

Cara Irfan Si Santri Madura Kalahkan 2 Begal

Oleh : Azwar | Kamis, 31 Mei 2018 | 17:43 WIB

Berita Terkait

Cara Irfan Si Santri Madura Kalahkan 2 Begal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Nama Mohamad Irfan Bahri alias MIB (19) menjadi bahan pembicaraan karena berhasil membunuh dua begal di Bekas. Video santri Madura itu kalahkan dua begal jadi viral.

Mohamad Irfan Bahri alias MIB menjadi bahan pembicaraan karena justru menjadi tersangka setelah membunuh dua begal, Aric Saifolah/AS (17) dan rekannya Indra/IY yang menyerang Irfan.

Irfan diketahui hendak dirampok oleh AS dan IY saat berada di Jembatan Sumarecon, Bekasi, pada Selasa (22/05/2018). Namun, yang terjadi kemudian justru kedua begal yang kemudian dihajar oleh Irfan dan kemudian tewas.

Irfan malah berbalik menjadi tersangka karena sebelum tewas, AS dan IY sempat membuat laporan palsu yang menyatakan bahwa Irfan-lah yang ingin merampok mereka. Karena laporan itu, Irfan sempat menjadi tersangka.

Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan, terbukti bahwa Irfan melakukan bela diri dan tidak bersalah.

Irfan yang merupakan seorang santri di sebuah pesantren di Pamekasan, Madura itu, tengah berada di Bekasi untuk menghabiskan libur awal puasa di rumah pamannya di Jalan Agus Salim RT 04 RW 07 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Irfan telah berada di Bekasi lima hari sebelum bulan Ramadhan.

Kisah Irfan menghadapi dua begal yang memang marak di daerah Jabodetabek menjadi amat populer, sehingga video rekonstruksi kejadian yang dialaminya pun turut menjadi viral.

Dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Dara Ersya Aurelia pada Rabu (30/05/2018) itu, tampak Irfan menghadapi seorang petugas berkemeja oranye yang berperan sebagai salah satu begal.

Petugas itu terlihat menyabetkan celurit ke arah bahu kiri Irfan yang kemudian bisa ditangkisnya dengan menggunakan tangan kiri. Lalu si begal berusaha menyerang lengan kiri Irfan dengan celurit, itu pun bisa dihindari oleh si santri.

Irfan lalu memperagakan dirinya yang dengan tangkas memegang tangan kiri begal dan lalu merebut celurit dari tangannya. Setelahnya, giliran Irfan menyerang si begal dengan celurit yang kini dikuasainya.

Rupanya si begal sempat tersungkur ke jalan dan Irfan menyabetkan celurit ke arah begal itu.

Aksi berani Irfan dan juga rekannya, Ahmad Rafiki, dalam melawan begal yang hendak merampok mereka akhirnya membuahkan penghargaan yang diberikan oleh Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota

[rok]

Komentar

Embed Widget
x