Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:49 WIB

Fredrich Sebut Kasusnya Ganggu Profesi Advokat

Oleh : Ivan Setyadhi | Kamis, 31 Mei 2018 | 14:51 WIB

Berita Terkait

Fredrich Sebut Kasusnya Ganggu Profesi Advokat
Terdakwa kasus merintangi penyidikan, Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus merintangi penyidikan, Fredrich Yunadi berharap dituntut bebas oleh Jaksa Penuntut Umum.

Alasannya, tuduhan hukum yang dialamatkan kepadanya bisa mengganggu profesi advokat secara keseluruhan.

"Kalau kami sih mengharapkan dituntut bebas," kata Fredrich sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Menurut Fredrich, seorang kuasa hukum seperti dirinya tidak bisa dijerat pidana. "Kalau memang kami bersalah, ada Peradi. Sama seperti Polri atau militer, ada peradilan sendiri untuk mereka," kata dia.

Lagipula, menurut Fredrich, jika dirinya tidak dituntut bebas oleh jaksa KPK, maka akan berdampak buruk bagi profesi advokat. "Kalau tidak (dituntut bebas) nanti profesi advokat akan hancur. Kami ini kan advokat organisasi, bukan pribadi, jadi ini pertaruhan antara profesi advokat sama Undang-Undang, mau diperkosa atau ditegakan," tegasnya.

Sementara itu, jaksa KPK M Takdir Suhan menyatakan pihaknya siap menyampaikan tuntutan untuk Fredrich. Jaksa Takdir menegaskan tuntutan terhadap Fredrich sesuai dengan keinginan masyarakat. [ton]

Komentar

Embed Widget
x