Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 10:46 WIB

Seorang Guru, Bawa Kabur Tabungan Siswa Rp93 Juta

Selasa, 29 Mei 2018 | 09:49 WIB

Berita Terkait

Seorang Guru, Bawa Kabur Tabungan Siswa Rp93 Juta
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Oknum guru dengan inisial IT, tenaga pendidik yang mengajar di SDN Karang Dalam 1, Kecamatan Sampang kota, Madura, diduga membawa kabur uang tabungan siswa sebesar Rp93 juta.

Berdasarkan informasi, uang yang dibawa kabur guru IT adalah uang tabungan siswa kelas IV B, SDN Karang Dalam 1.

"Tahun lalu informasinya juga berulah dengan satu kasus. Tapi, karena kami tidak tahu baru mengetahui sekarang dan dulu itu tidak menimpa anak-anak kami," ujar salah satu wali murid.

Di tempat yang sama, Kepala SDN Karang Dalam 1, Moh. Syayfuddin membenarkan adanya guru yang diduga kabur tersebut. Menurutnya, pihaknya baru mengetahui pada tanggal 28 Mei 2018 saat waktu terakhir pembagian tabungan siswa.

"Saya menjabat Kepala sekolah di sini baru 5 bulan, Mas. Kami tidak mengetahui persis latar belakang semua guru yang ada di sini, termasuk yang bersangkutan. Namun, beberapa hari sebelumnya kami sudah bertanya pada semua guru soal tabungan siswa dan semua berkata bahwa siap dibagikan, ternyata malah terjadi seperti ini," jelasnya.

Akibat kejadian itu semua wali murid yang menabung meminta pertanggungjawaban pada pihak sekolah. Hasilnya, Kepala sekolah berjanji untuk bertanggung jawab dan memanggil guru IT.

"Sementara ini kami akan berkoordinasi dengan atasan (Dinas Pendidikan) untuk mengambil gaji yang bersangkutan, yang jelas pihak sekolah akan bertanggung jawab dan sisa dari itu kami akan meminta semua guru untuk urunan," tegasnya.

Sekedar diketahui Rp. 93 Juta itu merupakan jumlah total tabungan yang diduga dibawa kabur oknum guru IT. Sementara masing-masing siswa memiliki jumlah tabungan mulai dari Rp 3 juta sampang Rp 4 juta. Bahkan, ada satu siswa memiliki tabungan hingga mencapai Rp 14 juta. [beritajatim

Komentar

x