Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 00:05 WIB

Teriak Ada Bom, Penumpang Lion Air Berhamburan

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 28 Mei 2018 | 23:14 WIB

Berita Terkait

Teriak Ada Bom, Penumpang Lion Air Berhamburan
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Bomb joke atau bercanda adanya bom kembali terjadi di dalam pesawat, Senin (28/5) malam. Kali ini terjadi di Bandara Supadio, Kalimantan Barat.

Seorang penumpang pesawat maskapai lion air membuat panik seluruh isi pesawat. Penumpang yang diketahui bernama Frantinus Nirigi itu berteriak bom ketika tasnya diperiksa oleh pramugari saat memasuki pesawat.

Alhasil ucapan penumpang itu pun membuat seluruh penumpang panik, sehingga mereka berhamburan keluar pesawat melalui sayap dan lompat kebawah.

Saat itu kondisi peswat belum bersiap untuk terbang. Penumpang itu pun tengah diinterogasi otoritas bandara.

Sebelumnya, jajaran Kepolisian telah mengingatkan bahwa siapa yang bercanda terkait bom dapat dipidana karena telah mengganggu ketertiban umum.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi terhadap penumpang Garuda Indonesia rute Banyuwangi-Jakarta. Kedua orang penumpang tersebut merupakan anggota DPRD Banyuwangi atas nama Basuki Rahmad dan Nauval Badri.

Keduanya langsung diamankan petugas Bandara. Mereka dijerat pasal 437 ayat (1) jo pasal 344 huruf e UU RI No. 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dengan ancaman hukuman maksimal 1 tahun penjara. [fad]

Komentar

Embed Widget
x