Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 17:15 WIB

Airlangga Ajak Parpol Lain Dukung Jokowi di 2019

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 29 Mei 2018 | 00:03 WIB

Berita Terkait

Airlangga Ajak Parpol Lain Dukung Jokowi di 2019
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap ada partai politik lain lagi yang bergabung untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon petahana di Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Sekarang relatif sudah terbentuk strukturnya, tinggal tambah satu-dua partai lagi," kata Airlangga di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Menurut dia, saat ini partai politik yang mendukung Jokowi masih terus berkembang dinamis. Karena, saat ini komunikasi politik itu sangat cair sehingga keputusan berkoalisi masih belum diputuskan saat ini.

"Namanya koalisi itu dinamis. Sedangkan, koalisi itu nanti akan bermuara kepada pilpres yang jadwalnya Agustus. Dengan demikian, apa yang berkembang itu sesuatu hal yang biasa saja," ujarnya.

Airlangga tidak mau berspekulasi terlalu jauh soal siapa pendamping Jokowi sebagai calon Wakil Presiden nanti. Sebab, itu merupakan kewenangan dari Jokowi.

"Saat Golkar memutuskan Pak Presiden, kita tidak bicara masalah itu (wapres). Tapi dinamika terus berkembang, aspirasi dari berbagai pihak perlu didengar," tandasnya.[jat]

Komentar

x