Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 14:53 WIB

AHY Sebut Koalisi Demokrat di Pilpres Mengalir

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 28 Mei 2018 | 21:43 WIB

Berita Terkait

AHY Sebut Koalisi Demokrat di Pilpres Mengalir
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ia memastikan komunikasi yang dimaksud ialah terkait Pilpres 2019. Namun soal kabar akan adanya pertemuan antara keduanya dalam waktu dekat, AHY belum dapat memastikannya.

"Komunikasi cair, tapi belum tahu persis kapan dua tokoh itu akan bersilaturahmi kembali. Yang jelas politik 2019 ini akan menjadi menarik untuk diikuti bersama. Waktunya tidak lama Agustus massa pendaftaran bagi paslon Pilpres," AHY di Soehanna Hall The Energy Building SCBD, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Soal arah koalisi Demokrat di Pilpres, AHY pun meyakini hal tersebut akan terbentuk secara mengalir. Dirinya hanya mengharapkan koalisi yang nantinya melihatkan Demokrat memiliki visi dan misi yang sejalan.

"Oleh karena itu, saya yakin koalisi akan terbangun dengan sendirinya. Akan tetapi itu butuh proses, last minute kalau saya menduga. Ini karena masih sangat cair parpol-parpol juga masih menyimpan kartunya rapat-rapat. Setiap parpol punya agenda dan jagoan masing-masing. Bagi kami, Demokrat berharap koalisi itu terbangun kesamaan visi dan misi serta platfrom," paparnya.

Sementara itu, saat disinggung soal arah politik Demokrat yang dinilai belakangan semakin dekat kepada Prabowo, AHY menepisnya.

"Ah tidak. Saya berkomunikasi dengan siapa saja dan kapan saja karena sejatinya ingin terus membangun basis dengan rasa menghargai dan menghormati. Ini masih cair. Demokarat belum memutuskan sama siapa saja," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x