Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 02:39 WIB

AHY Sebut Jiwa Muda Kunci Perubahan Bangsa

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 28 Mei 2018 | 19:02 WIB

Berita Terkait

AHY Sebut Jiwa Muda Kunci Perubahan Bangsa
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai jiwa muda menjadi kunci utama untuk membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

"Muda adalah kekuatan. Saya tidak katakan muda itu usia secara biologis, tapi jiwa dan semangatnya," kata AHY dalam acaravpeluncuran buku Bima Arya-Abdi Bogor dan buka puasa bersama di Soehanna Hall The Energy Building SCBD, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Ia menuturkan, dengan memiliki jiwa muda maka mampu menciptakan berbagai kreativitas yang berani dalam menghadapi peluang yang ada.

Selain itu, sosok yang memiliki jiw muda tentunya sudah siap menghadapi berbagai cacian, kecama dan perundungan di dunia kaya maupun dalam kehidupan nyata.

"Harus berani dicaci maki bahkan di-bully. Kalau tidak, jadi ayam sayur cuma di belakang meja di kantor," ujarnya.

Lebih jauh, dia menilai calon Wali Kota Bogor Petahana Bima Arya Sugiharto merupakan salah satu politikus berjiwa muda serta memiliki integritas baik.

"Kita tahun ini memperingati 20 tahun reformasi. Ini kematangan demokrasi kita. Lewat demokrasi melahirkan pemimpin-pemimpin tebaik. Saya pernah kalah dan gagal. Itu bukan berarti patah semangat, tapi starting point untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

Dia pun mengharapkan agar jalinan persahabatan bersama Bima Arya bisa terus terjaga. "Persahabatan ini mudah-mudahan abadi. Terus sebarkan energi positif bagi generasi milenial yang butuh penggerak dari para seniornya. Saya tunggu Kang Bima di tempat lain," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x