Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 04:17 WIB

Distribusi Surat Suara Pilgub Mundur

Oleh : - | Senin, 28 Mei 2018 | 15:11 WIB
Distribusi Surat Suara Pilgub Mundur
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Mojokerto - Surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur mundur dari jadwal yang telah ditetapkan. Seharusnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menerima surat suara tersebut, Senin (28/5) hari ini.

Namun, KPU Kabupaten Mojokerto mendapatkan informasi jika pendistribusian surat suara tersebut mundur dari jadwal awal.

"Iya, surat suara belum datang hari ini. Mundur tanggal 30, Rabu besok baru datang," ungkap Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq.

Yuhan mengatakan, dengan mundurnya pendistribusian surat suara tersebut secara otomatis mempengaruhi kegiatan penyortiran dan pelipatan. Tak hanya untuk waktupun menjadi pertimbangan sehingga pihaknya dimungkinkan akan menambah jumlah tenaga yang akan melakukan pelipatan surat suara.

"Otomatis pengaruh di waktu dan tenaga. Rencananya datang langsung sortir kemudian hari berikutnya pelipatan tapi kalau mundur dua hari, kan secara tidak langsung mundur juga. Harus dipertimbangkan juga waktu dan mungkin harus nambah tenaga," katanya.

Untuk jumlah suara suara yang akan diterima KPU Kabupaten Mojokerto, lanjut Yuhan, yakni sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Mojokerto sebanyak 811.959 pemilih. Namun jumlah tersebut masih ditambah surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen.[beritajatim]

Komentar

x