Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 03:51 WIB
 

BNPT Sebut RUU Terorisme Perjelas Koordinasi K/L

Oleh : M Yusuf Agam | Minggu, 27 Mei 2018 | 14:48 WIB
BNPT Sebut RUU Terorisme Perjelas Koordinasi K/L
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meyakini penanganan pelaku aksi teror akan lebih maksimal pasca disahkannya revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme oleh DPR.

Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan isi aturan yang ada di dalam revisi Undang-undang tersebut sangat bagus karena memperjelas koordinasi antara kementerian dan lembaga.

"BNPT sesuai ketentuan yang diatur dalam Undang-undang kini lebih jelas dalam mengoordinir lintas kementerian, terkait dengan permasalahan terorisme dari akar masalah di hulu sampai hilir," kata Suhardi, Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Dia menambahkan, melalui law enforcement, polisi dapat bersikap lebih pro aktif sebagai langkah preventif menangani tahapan yang diidentifikasikan sebagai persiapan aksi terorisme, sebagaimana diatur dalam pasal-pasal di Undang-undang baru.

"Represif tetap wilayah Polri. Kami membantu mengkoordinasikan saja. Fungsi yang lain, kita harapkan bisa maksimal karena amanat Undang-undang ini untuk sinergitas dari semua kementerian dan lembaga terkait," ujarnya.

Tags

Komentar

 
x