Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 02:35 WIB

Bikin Resah, SP Dicokok Polisi Gegara Narkoba

Minggu, 27 Mei 2018 | 13:00 WIB

Berita Terkait

Bikin Resah, SP Dicokok Polisi Gegara Narkoba
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Martapura - Pengedar narkotika golongan I jenis Carnophen Zenith berhasil diringkus aparat Polres Banjar, Polda Kalimantan Selatan, Minggu (27/5/2018).

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang resah atas aktivitas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

"Kami menerima laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas peredaran narkotika sehingga menurunkan anggota Satuan Resnarkoba menindaklanjuti dan berhasil menangkap tersangka," ujar Takdir di Martapura, Minggu (27/5/2018).

Adapun terduga pelaku penjualan narkoba ini diketahui berinisial SP (24). Dia merupakan warga Martapura. "Tersangka tertangkap tangan saat berada di TKP Gang Flamboyan sehingga petugas langsung membawa ke mapolres untuk menjalani pemeriksaan yang lebih intensif," ujarnya.

Dari laporan masyarakat, peredaran narkoba yang dilakukannya membuat penjualan barang haram itu marak di Jalan Cempaka Gang Flamboyan, Kelurahan Jawa Laut Kecamatan Martapura Kota.

"Laporan masyarakat itu langsung kami tindaklanjuti dan ternyata benar tersangka berada di lokasi mengedarkan obat-obatan terlarang jenis Carnophen sehingga kami menangkapnya," katanya.

Dari penangkapan ini, diamankan sejumlah barang bukti obat-obatan terlarang dari tersangka sebanyak 22 butir Carnophen Zenith yang dimasukan dalam plastik klip dan disimpan dalam bekas kaleng rokok.

Petugas juga menyita uang tunai yang diduga hasil penjualan obat-obatan terlarang itu sebesar Rp94 ribu. Uang tunai ini juga akan dijadikan alat bukti di pengadilan.

Atas perbuatannya, tersangka terancam terjerat Pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 Jo pasal 197 Undang-undang Nomor 36 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. [tar]

Komentar

Embed Widget
x