Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 15:52 WIB

Kemenag Akan Awasi Ketat Kedisiplinan Petugas Haji

Minggu, 27 Mei 2018 | 11:31 WIB

Berita Terkait

Kemenag Akan Awasi Ketat Kedisiplinan Petugas Haji
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Agama memastikan bakal menerapkan pengawasan ketat terhadap Panitia Petugas Ibadah Haji (PPIH) yang akan berangkat ke Arab Saudi.

Direktur Bina Haji Khoirizi H Datsir mengatakan pihaknya akan mencoret para pengawas haji yang tidak disiplin saat berlangsungnya proses pelatihan.

"Saya tidak segan-segan membatalkan keberangkatan jika tidak mampu disiplin," kata Khoirizi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Ia mengatakan PPIH yang tercatat akan menjalani pelatihan haji pada 26 Mei hingga 4 Juni mendatang di asrama haji sebanyak 780 calon petugas.

"Dalam pelatihan akan diukur keseriusan dan kedisiplinan para petugas haji yang akan melayani jamaah haji Indonesia. Penilaian terakhir PPIH sebelum berangkat ke Arab Saudi adalah berdasarkan hasil seleksi, penetapan hasil kinerja dan kebutuhan organisasi," jelasnya.

Salah satu bentuk kedisiplinan yang menjadi penilaian Kemenag, katanya, seperti tingkat ketepatan waktu peserta dalam mengikuti setiap kegiatan pembekalan calon petugas haji.

"Ini agar petugas mampu menjaga kedisiplinan, kerja sama dan komitmen serta disiplin yang kuat," imbuh Khoirizi. [tar]

Komentar

Embed Widget
x