Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 10:49 WIB

Bawa Kabur Motor, Warga Pontianak Diciduk Polisi

Minggu, 27 Mei 2018 | 11:00 WIB

Berita Terkait

Bawa Kabur Motor, Warga Pontianak Diciduk Polisi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pontianak - Seorang pelaku kasus penggelapan sepeda motor berhasil diamankan Kasatreskrim Polres Pontianak di rumahnya, Minggu (27/5/2018).

ANF (19) diketahui melakukan penggelapan sepeda motor karena dilaporkan membawa kabur motor jenis Kawasaki Ninja RR bernomor polisi KB 2288 SQ.

"ANF kami amankan karena kasus penggelapan sepeda motor, yang menjalankan aksinya dengan beralasan meminjam sepeda motor kepada korban," ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni, Minggu (27/5/2018).

Motor itu dilaporkan dibawa ANF sejak Sabtu (14/4/2018 ) lalu. Lantaran merasa motornya tak kunjung dikembalikan, korban akhirnya memutuskan untuk melaporkannya ke polisi.

"Pers Jatanras Reskrim Polresta Pontianak langsung mencari tahu keberadaan pelaku ANF. Kemudian kami langsung mendatangi ANF yang kebetulan sedang berada di rumahnya yang terletak di Jalan Karya, Pontianak," paparnya.

Sesampainya di rumah pelaku sekitar pukul 22.30 WIB, polisi mengamankan sepeda motor korban dan menangkap pelaku yang sedang duduk di depan teras rumahnya.

"Bila terbukti bersalah, ANF dapat dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman paling lama empat tahun penjara," tandas Husni. [tar]

Komentar

x