Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 22:53 WIB

Jambret di Surabaya Dihadiahi Timah Panas

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 26 Mei 2018 | 23:04 WIB

Berita Terkait

Jambret di Surabaya Dihadiahi Timah Panas
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Surabaya - Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan pihaknya berhasil menangkap dua orang jambret. Satu diantaranya harus dihadiahi timah panas di bagian kakinya oleh polisi.

"Kedua tersangka yang ditangkap polisi yaitu Ari Junanto (20) dan David (23). David tertangkap di Polsek Mulyorejo, kalau Ari tadi sore diamankan anggota Resmob Polrestabes Surabaya," katanya, Sabtu (26/5/2018).

Ia menjelaskan, awal beraksi keduanya tidak mendapatkan masalah bahkan tidak ada polisi yang mengetahui aksinya tersebut. Namun pada aksinya tanggal 28 April 2018 pelaku yang sudah berhasil merampas Handphone milik Eric Luiviyanto warga Dusun Laladan RT 02 RW 01 Kecamatan Deket Lamongan barulah keduanya merasakan pengapnya penjara saat bulan ramadan kali ini.

Untuk aksi terakhir Ari dan David terjadi di wilayah hukum Polsek Mulyorejo tepatnya ada di Jalan Labansari Surabaya. Waktu dalam perjalanan korban tiba-tiba langsung dipepet kedua pelaku.

"Karena situasi sepi, korban tidak bisa berontak apalagi dirinya ditodong sama senjata tajam (Sajam) guna merampas HP korban," lanjut Sudamiran.

Setelah kejadian aksi penjambretan yang tidak jauh dari Mapolsek Mulyorejo, korbanpun melapor peristiwa tersebut. Lalu anggota Resrim Polsek dan dibantu anggota Resmob Polrestabes Surabaya menidak lanjuti perkara tersebut.

Untung, korban masih mengingat kendaraan yang digunakan pelaku sebagai sarana aksi kejahatan. Sehingga dari penyelidikan polisi berhasil mengamankan kedua pelaku. "Penangkapan awal adalah David oleh anggota Polsek Mulyorejo dan ketika dilakukan pemeriksaan lebih dalam baru anggota resmob tangkap Ari," jelasnya,

Dalam penangkapan Ari, polisi sempat dibuat aksi kejar-kejaran. Sehingga agar Ari tidak kabur lebih jauh maka petugas melumpuhkan kaki kanannya pria yang juga tinggal di rumah mertaunya di Jalan Indrosono Gang X no 20 Surabaya dengan timah panas.

Hingga kini polsii masih melakukan pemeriksaan Ari dan David, sebab dari pengakua Ari hanya mengatakan."Saya baru pertama kali pak melakukan kejahatan ini," kata Ari dalam pengakuannya.

Meskipun mengaku sekali, polisi tidak begitu mudah percaya, sebab kedua pelaku ini tiap dalam aksinya selalu pakai senjata tajam yang tidak hanya dipakai untuk menakut-nakuti melainkan juga melukai para korbanya.

Sedangkan dari penangkapan Ari, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah nopol L 2866 SE sarana aksi kejahatan, dosbook HP milik korban dan uang hasil penjualan HP."Uangnya sebagaian sudah buat buka dan sahur sama istri saya pak," aku Ari sambil menahan perih. [tar]

Komentar

Embed Widget
x