Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 08:19 WIB

PAN Ajak Masyarakat Berpolitik Santun

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 26 Mei 2018 | 19:45 WIB

Berita Terkait

PAN Ajak Masyarakat Berpolitik Santun
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengajak masyarakat Indonesia khususnya warga Bogor, Jawa Barat untuk mengimplementasikan politik dengan santun dan sopan dalam pesta demokrasi baik Pilkada Serentak 2018 maupun pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar bisa berpolitik dengan santun dan sopan, khususnya masyarakat Kota Bogor," kata Eddy, Sabtu (26/5/2018).

Eddy menyayangkan masih adanya cara-cara politik yang kurang santun, sengaja ingin memecah belah masyarakat dan politik adu domba. Selain itu, maraknya praktik money politic (politik uang) juga sangat disayangkan karena tidak memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

"Seharusnya setiap orang yang hendak mencalonkan diri entah sebagai anggota DPR, gubernur atau yang lainnya tidak main politik uang, melainkan menunjukkan visi misi apa yang akan diberikan kepada rakyatnya nanti jika terpilih," ujarnya.

Untuk itu, Eddy berharap orang-orang yang hendak mencalonkan diri baik sebagai calon kepala daerah, calon anggota legislatif bisa menawarkan program kerja yang pro rakyat, memiliki keberpihakan kepada kaum tertindas dan mampu menjadi tauladan yang baik.

"Ingat, berpolitiklah dengan santun dan sopan. Jangan mau disogok dengan uang dan jangan pernah mencoba menyogok pemilih dengan uang," jelas dia.

Dengan begitu, Eddy meresmikan Rumah Perjuangan yang ada di Kota Bogor, Jawa Barat. Menurut dia, tempat ini untuk masyarakat melakukan kegiatan baik pertemuan rutin, latihan dan pembekalan.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan syukuran dari Rumah Relawan Eddy Soeparno," tandasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x