Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 07:16 WIB
 

HMI Bantah Minta Kapolri Mundur

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 26 Mei 2018 | 18:00 WIB
HMI Bantah Minta Kapolri Mundur
Ketua Umum PB HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Zuhad Aji Firmantoro

INILAHCOM, Jakarta- Ketua Umum PB HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO)Zuhad Aji Firmantoro membantah adanya tuntutan terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan KaBIN Budi Gunawan untuk mundur dari jabatannya usai aksi demo di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (21/5/2018) lalu.

Ia menjelaskan,yang diminta oleh HMI MPO adalah Kapolri untuk bisa mengusut tindakan represif oleh oknum polisi saat rusuhnya aksi demo dalam memperingati 20 tahun reformasi.

"Bahwa PB HMI (MPO) tidak meminta Kapolri dan Kepala BIN untuk berhenti dari jabatannya, tetapi meminta Kapolri untuk mengusut tuntas oknum pelaku tindakan represif," katanya di Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya aksi demo tersebut dilakukan oleh HMI MPO cabang Jakarta. Dalam aksi tersebut tidak ada anggotanya yang yang tewas dalam demo memperingati 20 tahun Reformasi di depan Istana Negara tersebut.

"Dari insiden di Istana kemarin kami konfirmasi tidak ada kader HMI yang meninggal dunia segitu (7 orang). Tetapi memang ada yang terluka dan masih dalam proses perawatan," jelasnya.

Dugaan penganiayaan demonstran oleh oknum aparat menguap sesaat setelah HMI Jakarta melakukan aksi Demonstrasi di Istana Negara, Senin (21/5/2018) lalu. Aksi dalam memperingati Agenda Reformasi itu menyuarakan beberapa tuntutan kepada Pemerintah. [hpy]

Komentar

Embed Widget

x