Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 08:10 WIB
 

Polisi Bekuk Buron Pencurian di Mataram

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:02 WIB
Polisi Bekuk Buron Pencurian di Mataram
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Mataram - Kanit Reskrim Polsek Cakranegara Iptu I Gusti Lanang mengatakan pihaknya berhasil menangkap HD (28), asal Sayang-sayang Daye, seorang yang sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"HD ini kita amankan saat dia sedang mengendarai mobil di wilayah Pagutan. Pelaku kita amankan berdasarkan pengembangan keterangan rekannya yang lebih dulu kita tangkap," katanya di Mataram, Sabtu (26/5/2018).

Dia menjelaskan, rekan HD yang sudah berhasil diamankan adalah HT. Pihak kepolisian menangkap HT pada awal bulan lalu. Kedua orang ini adalah pelaku pencurian di sebuah rumah pada November 2017,

"Dari keterangan HT ini kita dapatkan identitas HD. Sejak rekannya ditangkap (HT), HD masuk dalam daftar buronan," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, kedua pelaku melancarkan aksi kejahatannya dengan cara merusak jendela rumah korban.

"Setelah berhasil, kedua pelaku masuk dan mengambil dua telefon pintar milik korban," bebernya.

Ia mengatakan bahwa barang bukti hasil kejahatan kedua pelaku telah berhasil diamankan. Akibat perbuatannya, kedua pelaku yang saat ini telah diamankan bersama barang bukti di Mapolsek Cakranegara disangkakan dengan Pasal 363 KUHP.

"Karena aksinya dilancarkan tengah malam dengan modus merusak jendela rumah korban, kedua pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP," tandasnya. [tar]

Komentar

x