Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 02:34 WIB

Bocoran PDIP Soal Cawapres Pendamping Jokowi

Jumat, 25 Mei 2018 | 21:03 WIB

Berita Terkait

Bocoran PDIP Soal Cawapres Pendamping Jokowi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa hingga saat ini nama Cawapres bagi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 masih terus dikaji.

"Praktek politik PDIP ini kan selalu sejalan dengan kesejarahan kita. Kita selalu melihat bagaimana kondisi di tengah masyarakat. Seperti Jatim ini contohnya. Kan sudah kita lakukan itu menyatukan antara NU dan Nasionalis seperti apa yang dimau oleh masyarakat. Apa itu akan dibawa ke tingkat nasional? Ya terserah masyarakat itu," kata Hasto ketika ditemui di sela-sela Rapat Koordinasi Pemenangan Gus Ipul-Puti, Jumat (25/5/2018).

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, sosok Cawapres bagi Presiden Jokowi untuk melanjutkan masa jabatan keduanya kelak hingga saat ini masih terus dikaji oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Kan memang Ibu Megawati yang mempunyai wewenang untuk itu masih terus melakukan kontemplasi untuk melihat yang terbaik. Intinya, Wapres itu pada prinsipnya adalah mencari pemimpin yang dicari oleh rakyat. Juga yang mampu bekerjasama dengan Pak Jokowi," ungkap Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengatakan bahwa kriteria utama sosok Cawapres yang kelak akan dipilih adalah mereka yang telah digembleng oleh tokoh-tokoh besar nasional.

"Seperti Gus Ipul ini lah contohnya. Yang sudah digembleng oleh almarhum Gus Dur, Taufik Kiemas serta Ibu Megawati sendiri. Tradisi PDIP juga adalah mencari sosok pemimpin yang berangkat dari bawah. Seperti Pak Jokowi, menjadi Wali Kota lalu Gubernur dan terakhir Presiden," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x