Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:27 WIB
 

PDIP Siapkan 135 Ribu Saksi di Pilgub Jatim

Oleh : - | Jumat, 25 Mei 2018 | 18:32 WIB
PDIP Siapkan 135 Ribu Saksi di Pilgub Jatim
Sekjen PDIP Hasto Kristanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Untuk memastikan kemenangan pasangan Gus Ipul-Puti, PDIP telah melakukan beberapa langkah strategis. Salah satunya adalah penguatan saksi.

Hak itu diucapkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristanto di sela-sela Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jatim 2018 di Kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (25/5/2018).

Menurut Hasto, keberadaan saksi merupakan salah satu kunci untuk mengamankan kemenangan pada Pemilu.

"Untuk itu, saksi-saksi ini sudah kami perkuat. Mereka adalah orang-orang yang telah terlatih dan teruji sebelumnya. Karena di kami, PDIP, saksi ini selalu berkelanjutan. Jadi yang saksi di Pemilu 2014 akan terus menjadi saksi di pemilu,-pemilu berikutnya," kata Hasto.

"Kami telah siapkan 135 ribu saksi. Satu TPS dari PDIP akan ada dua orang saksi. Selain itu, kami juga siapkan monitoring centre untuk mengawal penghitungan suara. Kami sudah siapkan 38 komputer yang masing-masing merepresentasikan 1 Kab/Kota," tambahnya.

Di sisi lain, Hasto juga membeberkan bahwa masa 1 bulan sebelum pemilihan kali ini akan digunakan semaksimal mungkin untuk memastikan kemenangan pasangan calon dengan nomor urut dua itu.

"Yang jelas, satu bulan ini akan kita manfaatkan untuk berkonsolidasi. Mensinergikan mesin partai dengan masyarakat," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x