Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 21:41 WIB

Teten: Kubu Seberang Tak Kreatif Goreng Isu PKI

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 24 Mei 2018 | 22:32 WIB

Berita Terkait

Teten: Kubu Seberang Tak Kreatif Goreng Isu PKI
Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki menilai kinerja pemerintah saat ini sudah sangat bagus. Namun, masih ada saja pihak yang memainkan atau menggoreng isu-isu yang tidak kreatif dari pihak seberang.

"Saya kira kinerja pemerintah sudah sangat bagus cuma memang di beberapa tempat saya kira masih terus dengan isu itu-itu saja seperti aseng, asing, PKI. Tidak ada yang lain, memang tidak kreatif ini dari pihak seberang memproduksi itu terus-menerus," kata Teten di Kompleks Sekretariat Negara, Kamis (24/5/2018).

Menurut dia, isu-isu tersebut harus diluruskan kepada publik karena saat ini banyak pihak yang mengaitkan pihak asing sudah menguasai Indonesia salah satunya lewat masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA).

Teten mengakui jika saat isu TKA mulai ramai, Pemerintah terlambat untuk mengklarifikasi sehingga persepsi publik sudah mulai terbangun soal TKA.

"Kan tidak mungkin , 1 persen pertumbuhan ekonomi paling menyerap 250 ribu orang Indonesia. Kalau 10 juta pertumbuhan ekonominya berapa? Cuma banyak orang yang percaya. Kalau 10 juta mau taro dimana? Dengan upah di Cina itu lebih tinggi, kan tidak mungkin mereka jadi kuli pasar datang ke Indonesi," ujarnya.

Untuk itu, Teten mengatakan, dengan diangkatnya empat orang Staf Khusus Presiden kemarin yakni yakni Abdul Ghofar Rozin, Adita Irawati, Ahmad Erani Yustika, dan Siti Ruhaini Dzuhayatin. ebagai upaya untuk bisa melakukan komunikasi politik kepada masyarakat.

"Saya diminta untuk membenahi dan saya sampaikan ke Presiden perlu tambah orang dan beliau setuju. Lalu, saya mencoba mencari berbagai info siapa yang pas dan disampaikan ke Presiden lalu memilih empat ini," jelas dia.[jat]

Komentar

x