Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:37 WIB
 

Sam Aliano laporkan Youtube Soal Tutorial Bom

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 24 Mei 2018 | 18:19 WIB
Sam Aliano laporkan Youtube Soal Tutorial Bom
Sam Aliano - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengusaha Sam Aliano melaporkan salah satu media sosial (medsos) yakni Youtube karena menampilkan video tutorial pembuatan bom.

Sam menilai lewat tutorial itu, Youtube disebut memfasilitasi jaringan teroris di Indonesia.

"Konten-konten itu mengajari terori bikin bom sendiri untuk bunuh rakyat sedangkan perusahaan ini memfasilitasi para teroris untuk belajar bikin bom dan apalagi perusahaan ini mendapat oemghasilan uang banyak dari indonesia tapi mereka tidak mau ikut aturan Indonesia," kata Sam Aliano usai melapor di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Sam juga mempermasalahkan konten video ceramah yang berada di lama Youtube. Konten yang berbau radikal disebut harus diblokir karena dapat mempengaruhi para pengguna media sosial.

"Pertegas perusahan bahwa mereka harus blokir konten-konten yang berbahaya bagi masyarakat atau angkat kaki dari indonesia lebih baik," tegas dia.

Pria yang siap menjadi Calon Presiden (Capres) 2019 ini siap memblokir semua konten-konten radikal di laman media sosial tersebut jika dirinya menang di Pilpres 2019.

Laporan Sam diterima Bareskrim dengan nomor LP/B/692//V/2018/Bareskrim tertanggal 24 Mei 2018. Terlapor disangkakan dengan UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no 11 tahun 2008 tentang ITE.[jat]

Komentar

 
x