Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:26 WIB
 

Ramadhan

Ini Pesan Cawabub Tegal Ardie untuk Warga

Oleh : - | Kamis, 24 Mei 2018 | 02:58 WIB
Ini Pesan Cawabub Tegal Ardie untuk Warga
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bumijawa - Di bulan Ramadhan penuh kemuliaan, Calon Wakil Bupati Kabupaten Tegal Sabilillah Ardie menghabiskan waktu dengan beribadah.

Salah satu ibadah yang paling intens dilakukannya adalah silaturahim ke ulama sekaligus mendengarkan pesan moril dan masukan serta saran para alim ulama dalam membangun Kabupaten Tegal nantinya.

"Allah suka orang yang silaturahimnya kuat, silaturahim dengan sedulur dan ulama. Apalagi di bulan Ramadhan penuh anugerah ini. Insya allah barokah," ungkap Ardie usai silaturahim di kediaman Habib Muhammad Bin Tholib Al- Athos yang merupakan pengasuh Ponpes Attolibiyah Bumijawa, Kabupaten Tegal, Rabu (23/5/2018).

Dalam acara silaturahim itu, Habib Muhammad selain menyatakan dukungan pada pasangan nomor 3, Umi-Ardie , Habib berpesan agar melanjutkan perjuangan Bupati sebelumnya , Almarhum Ki Enthus untuk memberi perhatian lebih terhadap pesantren.

"Secara dzohir dan bathin saya siap mendukung, semoga Allah SWT ridho," ungkap Habib diiringi bacaan surah Al-Fatihah dan rangkaian doa mengantarkan perjuangan Ardie sebagai Cawabub Kab Tegal itu.

Dalam kesempatan itu, Ardie selain mengaku siap berjuang menjalankan mandat ulama dalam Pilkada Kab Tegal juga berpesan agar warga Kabupaten Tegal menjaga lisan dan menghindari pergunjingan karena dikhawatirkan mengurangi pahala puasa.

"Bismillah, saya siap jalankan mandat ulama dan jujur harus diakui hari ini gemangat beragama warga kabupaten tegal memang hebat, apalagi jelang Pilkada 2018. Tapi ayo kita berbuat baik dengan jaga lisan, jangan saling jelekan satu sama lain. Kita saling puji saja kan lebih enak," tutur Putra dari Bahrudin Nasori anggota Fraksi PKB DPR RI.

Selain bersilaturahim dan mendengar kajian ulama dibulan ramadhan ini, Ardie juga menyempatkan ziarah kubur ke makam para ulama di Kabupaten Tegal.

"Silaturahim bukan hanya pada yang hidup, tapi juga yang sudah wafat. Menyerap energy kebaikan menapak jejak langkah perjuangan pendahulu," tandas pria yang dipasangkan dengan Cabup Umi Azizah itu. [rok]

Komentar

 
x