Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:13 WIB

Airlangga Harap Anak Muda Dukung Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 24 Mei 2018 | 01:00 WIB
Airlangga Harap Anak Muda Dukung Jokowi
(Foto: Inilahcom/Ahmad Farhan)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan mengumpulkan anak-anak muda yang bergerak pada komunitas digital di Rumah Partai Golkar DKI untuk berdiskusi langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/5).

"Komunitas digital itu mulai dari enterpreneur pengusaha yang bergerak di bidang e-commerce, seperti Bukalapak. Kemudian financial investor, ada anak muda yang menginspirasi kita umur 19 tahun tapi dapat beasiswa untuk ikut pertama kali Indonesia ikut World Apple software conference," kata Airlangga.

Menurut dia, dalam pertemuan ini Presiden Jokowi memberikan arahan soal persiapan pada ekonomi digital yang sudah dibuat dan dilaunching yaitu making Indonesia 4.0.

"Jadi kesiapan anak-anak muda ini terlihat antusias dan siap mengikuti atau mendalami era digital," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah tentu memfasilitasi yang berkaitan dengan infrastruktur-infrastruktur telekomunikasi, misalnya membuatkan fiber optic yang akan disiapkan sampai ke wilayah timur Indonesia sehingga akses bagi masyarakat seluruhnya bisa tercapai.

"Kita sudah siap kita target sampai 2030 mungkin tahun depan kita akan sebagian di kawasan industri akan dibuat protopie teknologi, dengan demikian akan lebih cepat lagi," jelas dia.

Di samping itu, Airlangga berharap ke depan anak-anak muda akan mendukung Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Sebab Jokowi memberikan kesempatan kepada anak-anak muda menjadi new enterpreneur.

"Jadi program daripada ekonomi digital itu adalah mendorong atau memberdayakan talenta-talenta yang ada di Indonesia," tandasnya.[jat]

Komentar

x