Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:21 WIB
 

BATF Desak DPR Percepat Revisi UU Anti Terorisme

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 24 Mei 2018 | 00:06 WIB
BATF Desak DPR Percepat Revisi UU Anti Terorisme
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah terjadi rentetan aksi terorisme belakangan terakhir, Barisaneror Front (BATF) Mahasiswa se-Jakarta mendesak DPR RI segera mengesahkan revisi UU anti terorisme yang saat ini masih menjadi tarik ulur.

"Kami minta agar RUU erorisme ini segera rampung sebelum lebaran Idul Fitri. Pencegahan ini sangat penting," ujar Koordinator BATF Mahasiswa se Jakarta Irfan saat jumpa pers di Cikini Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Menurut dia pentingnya mengesahkan hal tersebut mengingat terorisme adalah musuh bersama. Sehingga memerlukan payung hukum yang jelas bagi aparat dalam memerangi terorisme di Indonesia.

"Dibutuhkan perlawanan ekstra untuk mempersempit ruang gerak tetoris karena ini dampaknya sangat luar biasa. Teroris ini tak punya hati nurani kerap memberikan ancaman dan meresahkan masyarakat," tandasnya.

Dia menambahkan, minimnya legalitas pencegahan menjadi kendala dalam upaya pemberantasan teroris oleh aparat penegak hukum. Untuk itu revisi UU anti terorisme sangat penting diperlukan mengingat modus aksi terorisme banyak berkembang saat ini dan lebih terkutuknya melakukan aksi bunuh diri dengan mengajak keluarganya.

"Waspadai konspirasi jahat yang dilakukan pendukung dan pembela teroris untuk menggagalkan RUU terorisme," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x