Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:34 WIB
 

Novel Baswedan Masih Harus Istirahat Lebih Lama

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 22 Mei 2018 | 08:53 WIB
Novel Baswedan Masih Harus Istirahat Lebih Lama
Penyidik senior KPK Novel Baswedan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan tampaknya masih harus beristirahat lebih lama sebelum bisa kembali bekerja.

Dari hasil terbaru pemeriksaan dokter, Novel belum bisa bekerja hingga akhir bulan Juni mendatang.

"Tadi dokter memberikan keterangan bahwa sampai dengan tanggal 28 Juni 2018, Novel masih harus istirahat dan belum bisa mulai bekerja karena menurut dokter masih unfit for duty," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (21/5/2018) malam.

Novel kembali menjalani pemeriksaan di rumah sakit di Singapura. Pemeriksaan dilakukan untuk melihat perkembangan kedua mata Novel pasca-operasi mata kiri beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemeriksaan, kondisi mata kiri Novel mengalami perkembangan yang cukup baik. Bahkan, darah yang sebelumnya menggumpal di belakang lensa sudah jauh berkurang atau semakin sedikit.

"Penglihatan mata kiri bagian atas yang tadinya tidak terlihat sekarang sudah terlihat," ungkapnya.

Dengan demikian, penglihatan mata kiri Novel semakin jelas. Namun, beberapa permasalahan sebelumnya masih tetap sama yaitu lebar pandangan yang sempit dan pandangan berbayang serta penglihatan masih agak gelap dibanding mata kanan.

Berbeda dengan mata kirinya, kondisi mata kanan Novel justru belum terlihat signifikan. Pertumbuhan pembuluh darah pada lensa mata kanan akibat luka 'carutan' bertambah.

"Jika kondisi memburuk, maka akan dilakukan operasi seperti halnya mata kiri. Besok dijadwalkan dilakukan pemeriksaan dengan Dokter ahli glaukoma dan Dokter untuk cek kondisi lensa mata," katanya.

KPK masih berharap kepolisian dapat segera mengungkap dan membekuk pelaku maupun otak di balik teror terhadap Novel."Agar tidak terulang pada pihak lain," tandasnya. [rok]

Komentar

 
x