Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 02:38 WIB

2019 jadi Momen Generasi Milenial untuk Tampil

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 20 Mei 2018 | 23:00 WIB

Berita Terkait

2019 jadi Momen Generasi Milenial untuk Tampil
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Demokrat Putu Supadma Rudana menunjukan jika saat ini #2019PemimpinMuda mulai ramai di media sosial (medsos), setelah sebelumnya #diasibukkerja dan #2019gantipresiden sempat ramai.

Hal ini disampaikan Putu saat acara rilis dan diskusi survei Indo Barometer bertajuk 'Evaluasi 20 Tahun Reformasi' di salah satu hotel di Jakarta.

Saat menjelaskan mengenai generasi milenial, tiba-tiba Putu berdiri dan membuka jaketnya dihadapan wartawan dan narasumber acara. Putu menunjukan tulisan di kaosnya kepada wartawan yaitu #2019pemimpin muda.

Menurut Putu hastag tersebut merupakan cerminan transformasi negara kita di 2019 nanti.

"Setelah ada reformasi/revolusi selama 20 tahun ini sudah saatnya kita ganti nama menjadi era transformasi 30 tahun kedepan menuju Indonesia Emas. Marilah kita sebut tahun 2019 kedepan sebagai tahun dimulainya era transformasi, Indonesia tinggal landas. Marilah sama-sama kita menuju ke Indonesia emas dengan pilar utamanya pembangunan bidang ekonomi, suprastruktur, dan terlebih khusus bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif," ucap Putu .

Putu menjelaskan, momentum 2019 adalah momentumnya generasi milenial, pemimpin muda, dimana sekitar 52 persen generasi milenial akan menjadi pemilih.

Menurut dia, pemimpin terbaik ke depan haruslah dari kalangan muda, yang mengerti konsep membangun bangsa salah satunya adalah konsep kepariwisatan yang baik sebagai sumber devisa negara terbesar. Selain itu pemimpin tersebut harus pula memahami sektor ekonomi kreatif yang potensinya sangat besar dengan menghargai kearifan lokal tanpa terfokus kepada penjualan komoditi.

"Kepemimpinan dunia sudah beralih dari generasi terdahulu ke generasi milenilal, contohnya Emmanuel Macron Presiden Perancis berusia 39 tahun, lalu Sebastian Kurz 31 tahun PM Austria, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kecakapan, kerja keras, integritas, kapasitas, intelektualitas serta memahami kondisi negara dan kondisi geopolitik regional maupun international, mari kita mulai tahun bagi generasi muda di 2019 nanti," ucap wasekjen demokrat tersebut.

Tagar #2019PemimpinMuda tentu saja dikaitkan dengan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang saat ini berusia 39 tahun.

"Yang ada sekarang bakal capres dan bakal cawapres. Saat menyebut capres dan cawapres harus mendapat dukungan 20 persen dari partai politik dalam bentuk rekomendasi tertulis. belum ada itu capres dan cawapres, termasuk Pak Jokowi dan Pak Prabowo," kata Putu.[jat]

Komentar

Embed Widget
x