Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 03:47 WIB
 

AHY-Sandi Bertemu, Demokrat Buka Peluang Koalisi

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 19 Mei 2018 | 23:18 WIB
AHY-Sandi Bertemu, Demokrat Buka Peluang Koalisi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, pada Jumat (18/5) malam.

Tanpa diketahui media, Keduanya bertemu untuk membicarakan mengenai peluang berkoalisi di Pemilu 2019 mendatang.

Deputi Media dan Humas, Putu Supadma Rudana menjelaskan bahwa pertemuan kedua tokoh muda tersebut untuk menjajaki kerjasama di pilpres 2019.

"Komunikasi politik antar dua pemimpin muda ini sangat penting. Tak menutup kemungkinan kedua partai ini ke depannya akan berkoalisi, mengingat AHY adalah pemimpin muda yang mempunyai elektabilitas penting untuk menjadi Capres ataupun Cawapres. Tentu saja pertemuan dengan Sandi ini merupakan peluang awal untuk bekerjasama," ujar Putu dalam keterangan persnya, Sabtu (19/5/2018).

Putu menambahkan, saat ini di Indonesia lebih dari 50 persen merupakan generasi millenial. AHY yang merupakan pemimpin muda selalu disambut antusias oleh generasi milinial saat melakukan safari politik di seluruh kota di Indonesia.

"Inilah saatnya generasi muda bersama mengabdi untuk bangsa dan negara, meski AHY berusia muda bukan berarti menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin sebuah negara. Kita lihat contohnya di dunia ini banyak pemimpin muda semakin mumpuni hadir diseluruh belahan dunia, kita lihat saja Emmanuel Macron Presiden Perancis berusia 39 tahun, lalu Juri Ratas yang menjadi Perdana Menteri Estonia di umur 38 tahun saat 2016 lalu, Sebastian Kurz 31 tahun PM Austria, Justin Trudeau PM Kanada dan banyak lagi. Dengan kecakapan, kerja keras, integritas, kapasitas, intelektualitas serta memahami kondisi negara dan kondisi geopolitik regional maupun international, mari kita mulai tahun bagi generasi muda di 2019 nanti," kata Anggota komisi X DPR tersebut.

Parati Demokrat sampai sekarang masih belum bersikap di Pilpres 2019. Sempat 'mesra' dengan Jokowi, namun peluang untuk berkoalisi dengan parpol lain masih terbuka khususnya dengan Partai Gerindra dan PKS.[jat]

Komentar

 
x