Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:32 WIB
 

DPR Lihat Peluang Pemerintah Kurangi Pengangguran

Oleh : - | Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:08 WIB
DPR Lihat Peluang Pemerintah Kurangi Pengangguran
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto melihat adanya peluang pemerintah dalam mengurangi pengangguran dengan semakin besarnya peluang para eksportir Indonesia untuk memperkenalkan dan mengekspor produk dalam negeri ke berbagai negara di dunia.

"Hal ini diharapkan mengurangi angka pengangguran di Indonesia," kata Dito melalui pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Politisi Partai Golkar ini menilai, menyusul terbukanya peluang ekspor yang semakin besar, maka kebutuhan tenaga kerja dan lapangan kerja juga akan semakin bertambah.

"Peluang itu terlihat dari surplus neraca perdagangan Indonesia dengan Amerika Serikat dalam dua tahun terakhir," ujarnya.

Dito menilai Presiden Joko Widodo yang melepas ekspor produk-produk Indonesia menggunakan kapal kontainer berukuran besar dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Selasa (15/5) lalu, menunjukkan bahwa pelabuhan tersebut sudah mampu melayani kapal besar dengan kapasitas 10.000 TEUs dan berbobot 95.263 GT (Gross Tonnage) untuk yang bersandar. sSalah satunya kapal Kapal MV. CMA CGM TAGE dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok ke West Coast (Los Angeles & Oakland) Amerika Serikat melalui direct call.

"Waktu pengiriman tersebut lebih cepat dari pada kompetitor yang mencapai lebih dari 30 hari. Hal ini akan membuat daya saing produk ekspor Indonesia di Amerika Serikat," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x