Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 03:36 WIB

Generasi Muda Zaman Now Diharap Tak Takut Gagal

Sabtu, 19 Mei 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Generasi Muda Zaman Now Diharap Tak Takut Gagal
Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan pidato pembukaan masa sidang V dalam Sidang Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong generasi muda Indonesia zaman now memiliki kreatifitas dan inovasi agar tidak kalah bersaing dengan anak muda dari negara lain ke depannya.

Menurut dia, generasi muda harus punya bekal pengalaman dan akhlak yang mulia.

"Anak muda Indonesia zaman now yang berjumlah sekitar 80 juta orang, harus identik dengan kreatifitas dan inovasi. Dengan rentang usia yang sangat produktif, generasi milenial punya banyak waktu untuk mengasah kemampuan. Kuncinya, jangan takut gagal," kata Bamsoet, Jumat (18/5/2018).

Ia mengingatkan generasi milenial yang akrab dengan teknologi informasi harus mampu terbuka dalam membangun kehidupan sosial, punya sifat toleran, menghargai terhadap perbedaan dan memperluas wawasan keberagaman.

"Kuncinya harus mau memperluas wawasan dengan banyak membaca, mampu menggunakan internet dan media sosial secara bijaksana dan yang terpenting memperkuat jiwa nasionalisme. Percuma kaum muda punya banyak ilmu pengetahuan jika tak punya semangat nasionalisme," ujarnya.

Untuk itu, Bamsoet mengatakan anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus memberikan suntikan ide dan gagasan segar kepada Indonesia. Misalnya, bagaimana mendayagunakan media sosial sebagai media kampanye yang efektif dan kegiatan sosial lainnya.

"Para milenial juga bisa berjuang di jalur legislatif, jangan takut tidak terpilih. Milenial juga harus bangun jiwa entrepeneurship supaya memiliki kemandirian menghadapi masa depan yang semakin kompetitif. Entrepreneurship tidak hanya dibutuhkan di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang politik, pemerintahan dan sosial budaya," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x