Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 03:38 WIB

Polri Siapkan Pos Pengamanan di Ruas Tol Pemalang

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 18 Mei 2018 | 22:11 WIB

Berita Terkait

Polri Siapkan Pos Pengamanan di Ruas Tol Pemalang
(Foto: Inilahcom/Yusuf Agam)

INILAHCOM, Pemalang - Ruas tol exit Brebes Timur atau Brexit menuju exit tol Gandulan atau Pemalang siap dioperasionalkan secara penuh pada mudik lebaran 2018. Polri siapkan pos pengamanan di sepanjang jalur 43 KM tersebut.

"Harus (ada pengamanan) Pak Dirlantas (Jateng) nanti ada disiapkan setiap 10 KM mobil patroli dari polres disepanjang jalur ini," kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa saat meninjau jalur tol di Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (18/5/2018).

Royke mengatakan nantinya jajarannya akan berkoordinasi dengan kementerian lembaga terkait. Koordinasi dilakukan untuk pengamanan setiap pos untuk memudahkan para pemudik yang melintas di jalur tol yang akan dioperasionalkan pada H-10 lebaran ini.

"Syukur-syukur ada lampu penerang dibantu dari (Kementerian) proyek ada penjagaan. Tidak maksimal sih, penjagaan ada minimal 4 petugas setiap pos. Nggak ada teman kiri kanan nggak ada warung, ditemani makanan miniman kiri kanan sawah soalnya," tutur Royke.

Mudik Lebaran 2018 ini, jalur tol dari Jakarta akan membentang secara operasional sepanjang 311 KM dengan tujuan akhir Pemalang. Namun, jika pemudik ingin melanjutkan ke arah Semarang, Jawa Tengah atau ke Jawa Timur dapat melalui tol tersebut secara fungsional. [ton]

Komentar

Embed Widget
x