Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:04 WIB

PPP Ajak Umat Islam Maknai Ramadhan dengan Berbagi

Oleh : - | Jumat, 18 Mei 2018 | 20:21 WIB
PPP Ajak Umat Islam Maknai Ramadhan dengan Berbagi
Wakil Sekjen PPP, Arya Permana Graha - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Selama bulan suci Ramadan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan ribuan paket takjil atau buka puasa gratis yang disiapkan bagi pengguna jalan di kawasan Kantor DPP PPP Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Wakil Sekjen PPP, Arya Permana Graha mengatakan bagi-bagi takjil gratis dilakukan sebagai bentuk menjalin kebersamaan antar sesama manusia.

Karena menurut dia, banyak pengendara yang menunaikan ibadah puasa itu terjebak macet di jalan dan terkadang mereka tidak mempersiapkan takjil untuk sekedar membatalkan puasanya.

"Biasanya jelang buka puasa jalanan di Jakarta macet, jadi banyak pengendara yang terpaksa buka puasa di jalan. Tapi mereka banyak juga yang tidak punya takjil," kata Arya, Jumat (18/5/2018).

Ia menjelaskan dalam Islam bahwa mendahulukan berbuka puasa itu adalah sunnah Rasulullah Saw, sehingga partai berlambang Kabah ini ingin menjalankan ajaran Nabi Muhammad Saw tersebut dengan berbagi takjil untuk pengendara menyegerakan berbuka puasa.

"Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna," ujarnya.

Di samping itu, Arya berharap ibadah puasa tahun ini bisa berjalan dengan lebih baik dan umat Islam diharapkan bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah/2018.

"Bulan puasa ini diharapkan bisa semakin mempererat silaturahmi antar umat Islam dan masyarakat semakin bisa memaknai Ramadhan sebagai bulan berbagi dengan antar sesama," tandasnya. [ton]

Komentar

x