Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:38 WIB
 

Cerita Jokowi Soal Anak Jadi Korban Aksi Terorisme

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 18 Mei 2018 | 19:04 WIB
Cerita Jokowi Soal Anak Jadi Korban Aksi Terorisme
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita soal terorisme yang belakangan terjadi saat acara buka puasa bersama pimpinan lembaga negara dan perwakilan tokoh agama Islam di Istana Negara pada Jumat (18/5/2018).

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin bercerita sedikit mengenai terorisme, baik yang di Mako Brimob, Surabaya, Sidorjo, dan Pekanbaru Riau," kata Jokowi di Istana Negara.

Menurut dia, betapa peristiwa kemarin tanpa disadari telah membawa anak-anak dalam kejadian itu. Bahkan, Jokowi melihat langsung betapa hancurnya tubuh dua orang anak pelaku bom.

"Tapi menurut saya ini korban juga bernama PML dan FDLH yang umurnya masih 12 tahun dan 9 tahun, hancur semua tubuhnya," ujarnya.

Selain itu, kata Jokowi, korban yang ada di gereja juga yakni NTH dan EV yang umurnya masih 8 dan 12 tahun. Kemudian, yang di Polrestabes Surabaya juga korban bernama Aisyah umurnya 8 tahun.

"Masih lagi yang di Sidoarjo korban masih dirawat GFR masih 10 tahun, FSL 11 tahun," jelas dia.

Jokowi mengatakan seharusnya anak-anak tersebut masih dalam kondisi bermain di halaman rumah atau gang, juga masih dalam posisi senang-senang sekolah dan senang-senang berkumpul dengan keluarga dan temannya.

"Yang ingin saya garisbawahi adalah betapa kejam dan kejinya ideologi terorisme yang sudah membawa anak-anak dalam kancah aksi-aksi mereka," tandasnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x