Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 01:35 WIB
 

Aman Abdurrahman Sudah Siapkan Inti Pembelaan

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 18 Mei 2018 | 19:22 WIB
Aman Abdurrahman Sudah Siapkan Inti Pembelaan
Asrudin Hatjani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa Hukum Terdakwa teroris Aman Abdurrahman, Asrudin Hatjani mengatakan kliennya sudah menyiapkan inti pembelaan yang akan ia sampaikan dalam sidang lanjutan perkaranya pekan depan.

Inti pembelaan itu dituliskan Aman pada selembar kertas. Kertas itu diberikan Aman ke pengacaranya dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Jumat (18/5/2018).

"Iya, kertas itu berisi inti-inti untuk masalah-masalah di persidangan. Itu yang diminta dimasukan dalam pembelaan nantinya," katanya.

Meski demikian Asrudin mengaku belum membacanya isi kertas itu. Isinya akan dibaca dalam sidang dengan agenda pembelaan atau Pledoi pada 25 Mei 2018 mendatang.

"Kertas itu kepentingan pembelaan minggu depan dan belum bisa dikeluarkan sekarang ini," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut terdakwa perkara teroris Aman Abdurrahman dengan hukuman mati.

Dalam tuntutannya, jaksa menilai terdakwa terbukti memenuhi semua dakwaan yang didakwakan padanya.

"Menuntut majelis hakum untuk menjatuhkan pidana pada terdakwa pidana mati," kata JPU dalam persidangan di PN Jaksel, Jumat 18 Mei 2018.

Menurut JPU ada beberapa hal memberatkan. Namun tak ada hal meringankan.

"Memutuskan menyatakan terdakwa telah tebukti secara sah bersalah lakukan tindakan terorisme dalam dakwaan satu primer," katanya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x