Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 21:40 WIB

Stafsus Pesantren

MUI Sebut Jokowi Mau Pedekate ke Santri

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 18 Mei 2018 | 04:00 WIB

Berita Terkait

MUI Sebut Jokowi Mau Pedekate ke Santri
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengatakan pihaknya tak mengetahui kemungkinan adanya permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan masukan nama untuk menjabat staf khusus bidang keagamaan domestik di pondok pesantren.

Pasalnya, ia mengatakan dari kesekjenan tidak ada surat permintaan dari Jokowi mengenai hal tersebut. Sebagaimana diketahui, Abdul Ghofarruzin diangkat Jokowi sebagai staf khusus bidang keagamaan domestik di pondok pesantren.

Adapun Abdul diketahui merupakan putra dari mantan Rais Aam MUI sekaligus ulama kawakan, KH Mohammad Sahal Mahfudz.

"Saya tidak tahu dari MUI ada atau tidak ya. Kalau secara resmi yang ditangani kesekjenan nggak ada (permintaan masukan nama dari Jokowi). Nggak tahu kalau yang tidak resminya," kata Anwar kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Dirinya menilai keberadaan staf khusus untuk bidang pesantren merupakan langkah Jokowi untuk melakukan pendekatan dengan rakyat, khusunya kalangan santri.

"Ini kan, tahun politik. Kalau Pak Jokowi merasa penting dan perlu. Nggak masalah kalau Pak Jokowi mau terpilih lagi. Ini statusnya beliau berupaya dan usaha, jadi silakan saja," pungkasnya.[rym]

Komentar

x