Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 13:58 WIB
 

Penyerangan Polda Riau

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Anggota Korban

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 17 Mei 2018 | 22:15 WIB
Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Anggota Korban
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota Polda Riau yang menjadi korban penyerangan teroris di Mapolda Riau. Salah satunya Ipda Auzar yang gugur dalam insiden tersebut.

"Saya berikan kenaikan pangkat luar biasa kepada almarhum Iptu Auzar yang tadinya Ipda yang ditabrak oleh pelaku," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Kamis (17/5/2018).

Iqbal mengatakan, ada dua anggota lainnya yang juga mendapatkan reward dari Kapolri karena berhasil menggalkan teroris menyerang Polda Riau. Dua anggota yang terluka yakni Kompol Faridz Abdullah dan Brigadir John Hendrik Hutabarat.

"Ada dua korban dari anggota Polri yang terluka namun alhamdulillah selamat. Nanti saya ke rumah sakit untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada mereka. Yang satunya (Faridz Abdullah) berpangkat komisaris polisi (kompol) menjadi AKBP. Dan satunya lagi (John Hendrik Hutabarat) berpangkat brigadir menjadi aipda. Jadi semuanya dinaikkan pangkat," jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan, rewards ini semata-mata diberikan Kapolri sebagai motivasi jajarannya yang berhasil menggagalkan penyerangan di Mapolda Riau. Selain itu, lewat reward ini dapat menjadi motivasi bagi anggota lain di daerah untuk tak takut dengan teror.

"Kehadiran saya di sini untuk memberikan semangat pada anggota. Bukan hanya anggota Polda Riau, tapi kepada anggota Polri seluruh Indonesia. Saya memberikan penghargaan kepada anggota-anggota, baik yang menjadi korban maupun mereka yang berhasil melumpuhkan para tersangka," terang Iqbal mengutip ucapan Kapolri.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x