Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 03:37 WIB
 

Polri Jamin Keamanan Selama Ramadan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 16 Mei 2018 | 18:11 WIB
Polri Jamin Keamanan Selama Ramadan
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Rentetan teror di Indonesia yang terjadi dalam sepekan terakhir membuat masyarakat khawatir dengan teror susulan. Terlabih lagi, besok, Kamis (17/5/2018) umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto bahwa aparat kepolisian menjamin keamanan masyarakat selama bulan Ramadan. Meski status siaga 1 masih berlakukan, Ia meminta untuk percaya pengamanan kepada aparat penegak hukum.

"Ya kita tetap siaga 1 untuk menjamin bahwa saudara-saudara kita umat Muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang. Tentunya dengan kerjasama dengan masyarakat. Kalau mau tarawih ya rumahnya ditutup, kalau sahur pintunya jangan dibuka. Jangan memberikan kesempatan orang berbuat tindak pidana," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

Setyo mengatakan status siaga 1 ini masih diberlakukan hingga saat ini, mengingat ancaman teror masih terus berdatangan. Ia berharap status siaga 1 ini akan turun menjelang lebaran nanti.

"Kita lihat nanti. Tapi yang jelas seminggu sebelum lebaran bahkan mungkin mulai libur, mungkin kita sudah siaga," ucap Setyo.

Sebelumnya, rentetan aksi teror menerpa beberapa wilayah di Indonesia selama sepekan terakhir. Mulai dari kerusuhan narapidana teroris di Mako Brimob pada (8/5), Bom gereja di Surabaya pada (13/5), lalu bom bunuh diri di Rusunawa Wonocala (13/5) malam, lalu bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya pada (14/5), dan terbaru penyerangan Mapolda Riau pada (16/5/2018). [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x