Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 20:34 WIB

7 Anak Pelaku Teror Bom Mulai Membuka Diri

Oleh : - | Rabu, 16 Mei 2018 | 14:31 WIB
7 Anak Pelaku Teror Bom Mulai Membuka Diri
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendatangi RS Bhayangkara pada Rabu (16/5/2018). Kedatangan untuk melihat kondisi anak pelaku bom 4 titik di Surabaya.

Usai melihat kondisi ke-7 anak pelaku teroris, Ketua KPAI Pusat, Santoso mengatakan kepada media jika kondisi mereka sudah mulai membaik, baik secara fisik maupun psikis. Mereka perlahan mulai membuka diri.

"Kami dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia ingin memastikan kondisi anak korban sekaligus terduga pelaku yang ada di RS Bhayangkara ini, kami ingin memastikan kondisi anak yang dilibatkan dalm aksi itu," ujar Susanto Ketua KPAI.

Berdasarakan visit yang dilakukan oleh KPAI Pusat, ada 7 anak di antaranya yaitu 3 anak terduga pelaku di Rusunawa Wonocolo, di Mapolrestabes Surabaya 1 anak, dan tiga 3 anak dari Tandes.

"Penanganan kasus ini harus konperhensif terutama kepada ke-7 anak ini harus dipastikan rehabilitasnya, kami tadi sepakat saat pertemuan dengan kapolda dan jajarannya, anak ini butuh rehabilitasi tuntas konprehensif baik sosial, psikolog dan pendekatan agama. Hal itu penting agar anak kembali memiliki pemahaman yang mainstream tentu yang tepat sesuai ajaran agama," ujar Susanto.

Proses pengasuhan juga butuh assemnet terampil dan harus dipastikan yang mengasuh terutama keluarga dipastikan tidak memiliki pemahana yang radikal.[beritajatim]

Komentar

x