Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 16:38 WIB
 

Rita Widyasari Rindu Puasa Bareng Keluarga

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 16 Mei 2018 | 13:04 WIB
Rita Widyasari Rindu Puasa Bareng Keluarga
Bupati Kutai Kertanegara nonaktif Rita Widyasari

INILAHCOM, Jakarta - Bupati Kutai Kertanegara nonaktif Rita Widyasari mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk pertama kalinya menjalani puasa di bulan Ramadan sebagai tahanan KPK.

Namun, dirinya yang telah menjalani penahanan kurang lebih selama delapan bulan, mengaku rindu bisa menjalani ibadah puasa di bulan suci bersama suami dan anak-anaknya.

"Ya, biasa saja. Aku juga biasa puasa Senin-Kamis. Biasa saja karena kan, aku sudah hampir delapan bulan ya, di sana (rutan KPK). Jadi, Insyaallah biasa saja. Kangen keluarga iya lah, pasti, tapi aku ada waktu ketemu suamiku setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Sama anak-anak hari Jumat," kata Rita di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Ia pun memastikan bakal menunaikan ibadah salat tarawih hari pertamanya di rumah tahanan KPK pada malam hari nanti. Adapun untuk menu selama puasa, Rita mengaku mempunyai permintahan khusus kepada petugas rutan.

"Ada itu ada catatannya. Belanjaanku banyak pokoknya se-Indonesia. Ini barusan dicatat supaya bawa ubi buat kolak dan ada kolang kaling sama sirup yang merah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Rita bakal kembali menjalani sidang lanjutan kasus suap yang menjeratnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Adapun agenda sidang masih terkait pemeriksaan saksi dari jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepada awak media, Rita mengatakan hanya ada dua oranh saksi yang dihadirkan hari ini.

Rita diduga menerima uang gratifikasi senilai Rp Rp 6,97 miliar dari sejumlah proyek di Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia juga diduga terlibat dalam kasus suap terkait pemberikan izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman kepada PT Sawit Golden Prima. [rok]

Komentar

 
x